1. Pada realita dalam suatu organisasi, pembagian kerja masih berlaku, jelaskan !
2. Contohkan dengan kasus sederhana mengenai standarisasi dapat mendorong koordinasi ?
3. Jika terdapat bentuk organisasi seperti di bawah ini :
- Berapa arus hubungan komunikasi ?
- Lengkapi gambar tersebut dengan garis arus hubungan komunikasi !
4. Jelaskan arti dari komunikasi adalah proses penyampaian keterangan ?
5. Organisasi menggunakan formalisasi akan memperoleh keuntungan-keuntungan, sebutkan keuntungan – ketuntungan tersebut dan berikan contoh ?
jawab
- Yg dimaksud demikian diatas benar demikian adannya, sebab dalam berorganisasi, orang2 yg berkepentingan didalamnnya tidak dapat bekerja sendiri. Mengapa demikian, karna jika dikerjakan sendiri maka target yg akan dicapai sulit sekali untuk dicapai, gunannya pembagian tugas ialah saling membangun untuk terciptannya target yg diinginkan suatu organisasi tersebut. & sudah memang demikian apabila mendirikan sebuah organisasi, pasti didalammnya sudah ad pembagian tugas masing2 sesuai bagiannya..
- Sebuah pemerintah yg menetapkan standarisasi kualitas pembuatan ban di Indonesia, tentu semua pabrikan yg memproduksi ban diindonesia wajib mematuhi peraturan tersebut, demi terciptannya kordinasi yg baik antara pemerintah dengan produsen tsb. & d lain pihak dgn adnnya standarisasi tsb. Masyarakatlah yg nanti akan merasakan keuntungannya pula..
- - Hubungan arus yg terlihat pd gambar diatas adalah 10 buah. Sesuai dgn hubungnny masing2.
- Dalam sebuah perusahaan dapat memakai bagan tsb yaitu:
Huruf A: melambangkan posisi Manajer Divisi
Nomor 1: melambangkan Manajer pemasaran
Nomor 2: melambangkan Manager Personalia
Nomor 3: melambangkan Manajer ProduksiNomor 4: melambangkan Manajer keuangan
Dari Semua jabatan diatas, tertinggi ialah Manajer Divisi. Jd semua yg dibwah wjib patuh terhadap atasan sekaligus pemegang kekuasaan tertinggi dlm sebuah perusahaan.
- Komunikasi sebagai upaya rangsangan yang mengantarkan kita dalam mencapai satu pemahaman, baik secara batin ataupun lahir. Sebelum kita berkomunikasi ada baik-nya kita mengetahui kepastian kadar bobot komunikasi, perlu untuk kita ketahui bahwa kadar komunikasi salah satu yang berpengaruh pada dampak baik-buruk, karena impact (dampak) buah hasil dari aktivitas komunikasi.
- Dalam suatu organisasi jika melakukan pembicaraan dengan rekan atau klien dengan menggunakan bahasa formal dalam suatu lingkup organisasi sangat diperlukan hal ini dilakukan untuk mempermudah menyampaikan maksud yang ingin disampaikan serta dgn hal tsb lawan bicara kita bias menilai kekuasaan materi kita ttng hal yg kita sampaikan tak lain yaitu tntang Organisasi yg kita buat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar