Jumat, 21 Desember 2012

MAMA AWARDS 2012


‘Mnet Asian Music Award (MAMA)’ 2011 yang diadakan di Singapore Indoor Stadium pada 29 November jauh melebihi harapan para pemirsa dan penonton lebih dari 10.000 tamu.





Slogan untuk MAMA tahun ini adalah ‘Music Makes One’, yang berarti semua orang Asia di dunia dapat menjadi salah satu melalui media musik.
Pertunjukan pertama adalah dari rockband YB, diikuti oleh kelompok hip hop Dynamic Duo serta Simon D.
Sebuah penampilan kolaborasi pianis Cina Lang Lang dan B2ST menerima respon dari para fans, dan penampilan ciuman Trouble Maker, sebuah unit yang terdiri dari Jang Hyun Seung B2ST dan HyunA 4minutemembuat penonton terkejut tetapi senang.

miss A menyampaikan penampilan khusus “Goodbye Baby Goodbye”, termasuk kipas lipat dan gerakan seni bela diri dalam koreografi mereka. Sebuah penampilan Kim Hyun Joong “Lucky Guy” dan 2NE1 dengan “I Am The Best” sudah cukup untuk membuat penonton gembira.

Pertunjukan oleh artis-artis luar negeri sama mengesankan. Bintang J-POPKoda Kumi tampil live sesuai gelarnya sebagai ‘Performance queen’, menawan penonton dengan vokal dan diikuti dengan penampilan seksi dan kuat. Rapper west coast yang legendaris Dr Dre & Snoop Doggmenampilkan “The Next Episode”.
Selain itu, sorak-sorai meriah dilanjutkan dengan will.i.am menampilkan“The Hardest Ever” dan penampilan apl.de.ap dengan “We Can Do Anything”. Kerumunan orang menjadi liar ketika mereka berdua menampilkan lagu hit Black Eyed Peas “Where is the Love” dengan CL 2NE1.
SNSD tergantung di atas panggung, sebuah pertunjukan yang hanya terlihat di konser independen mereka yang sebelumnya, mengejutkan tamu MAMA dan penggemarnya. Super Junior dengan mudah menarik perhatian penonton dengan penampilan mereka. 100 back dancer bergabung dengan mereka di akhir.
Tapi itu belum semua. 2NE1, B2ST, miss A, Dynamic Duo, A Pink, dan banyak lagi memamerkan pesona masing-masing dan warna yang unik untuk terus menerus menerima respon dari para fans. Kontestan Super Star K3 juga tampil di panggung, termasuk Christina, Two Months, Son Ye Rim dan Ooh La La Session.
Dengan meningkatnya popularitas film dan drama Korea, para aktor dan aktris Hallyu papan atas juga hadir. Aktor dan aktris yang hadir termasuk bintang internasional Lee Byung Hun, serta Kim Hee Sun, Song Seung Hun, Han Hyo Joo, Yoon Eun Hye, Han Chae Young, Go Soo, Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Nam Gyuri, Park Si Yeon, Gong Hyung Jin, Kim Sung Soo, Yoon Seung Ah, Oh Ji Ho, dan banyak lagi.
MAMA tahun ini membuktikan bahwa itu bukan sekedar upacara penghargaan. Ini jauh lebih menekankan dampak dari berhala yang populer saat ini. Penghargaan mendatangi bintang Hallyu papan atas, dan berbeda dari acara tahun lalu yang hanya terdiri dari beberapa label hiburan.
Artis SM Entertainment seperti SNSD dan Super Junior tampil untuk lebih meramaikan pertunjukan. SNSD menampilkan re-made versi yang lebih cepat dari “The Boys” sementara Super Junior menampilkan “Mr Simple” dan “Sorry Sorry “.

Ini adalah MAMA kedua yang diadakan di luar negeri setelah acara tahun lalu di Makau, dan Mnet merasa bangga telah menyelesaikan panggung yang besar dan spektakuler.
Seorang wakil dari CJ E&M mengatakan, “Kami mulai merencanakan untuk proyek ini sejak awal Juli. Kami sangat gembira untuk menerima reaksi eksplosif dari para fans “.
Ketua perwakilan dari CJ E&M Kim Sung Soo menyatakan selama konferensi pers, “Kami ingin menciptakan sebuah festival musik yang melebihi standar Grammy Awards di Amerika. Kami tidak akan berhenti hanya pada Musik Asia, tetapi juga akan terus menggabungkan musik Amerika lebih dan lebih”.
Ini dia daftar pemanang MAMA (Mnet Asian Music Awards) :
Song of the Year
2NE1
I Am the Best

Artist of the Year
Girls' Generation
The Boys

Album of the Year
SuperJunior
Mr. Simple

Best New Male Artist
Huh Gak
hello

Best New Female Artist
A Pink
I Don’t Know

Best Male Group
SuperJunior
Mr. Simple

Best Female Group
Girls' Generation
The Boys

Best Male Artist
Kim Hyun Joong
Break Down

Best Female Artist
Baek Ji Young
Ordinariness

Best Dance Performance - solo
Hyun-A
Bubble Pop

Best Dance Performance - Male Group
BEAST
Fiction

Best Dance Performance - Female Group
miss A
Good-bye Baby

Best Band Performance
CNBLUE
Intuition

Best Rap Performance
LEESSANG
Turned off the TV

Best Vocal Performance Solo
IU
Good Day

Best Vocal Performance Group
2NE1
Lonely

Best O.S.T
Back Ji Young
That Woman (Secret Garden OST)

Best Music Video
BIGBANG
Love Song

Hottest Asian Artist
KODA KUMI
Bling Bling Bling

Best New Asian Artist - Group
AZIATIX
Go

Best New Asian Artist - Solo
VISION WEI
Run Away

Best Asian Artist China
JANE ZHANG LIANG YING

Style in Music
Seo In Young
Into The Rhythm

Singapore's Choice
SuperJunior
Mr. Simple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar